Catatan Kecil Sebuah Hati: KAYA

KAYA

Siapa yang tak ingin kaya. Hidup serba kecukupan tak kurang suatu apa. Apapun yang menjadi keinginan dapat dengan mudah dipenuhi. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa kekayaan bisa membuat seseorang percaya diri. Kekayaan bisa menjadikan seseorang berkuasa. Memerintah. Mengatur. Bahkan… ‘membeli’ yang seharusnya tidak boleh dibeli.

Apa sebenarnya kaya itu? Apakah kekayaan melulu berkaitan dengan harta berantah yang melimpah? Dan betapa tidak sedikit orang yang sebenarnya kaya tapi tidak menyadari bahwa dirinya kaya.

Ketika kita diberi kelapangan dalam hidup ini namun tidak dapat berbagi dengan orang lain, maka sesungguhnya kita termasuk dalam golongan orang miskin. Ketika kita dianugerahi kecukupan bahkan kelebihan namun masih merasa kurang, maka sesungguhnya kita termasuk dalam golongan orang miskin.

Sebaliknya, ketika kita dalam keadaan pas-pasan namun begitu ringan tangan dan peduli akan keadaan orang lain, maka sesungguhnya kita adalah orang kaya. Ketika kita kekurangan namun senantiasa merasa cukup dan bersyukur, maka sesungguhnya kita termasuk golongan orang yang dianugerahi kekayaan.

Sobat… kaya adalah kemampuan untuk memberi dan berbagi. Kaya adalah kesadaran untuk bersyukur atas apa yang kita miliki.

Sudahkan kita kaya?

Semoga!🙂
Jkt, 11-8-2012

SONNEF

2 Komentar (+add yours?)

  1. Wawan Kurniawan
    Mei 24, 2014 @ 04:46:44

    Mungkin disimpulkan …kaya/ miskin… bukanlah ukuran seseorang bahagia/ susah ..tapi semua itu ujian untuk menjalankan ….kewajiban kepada Alloh..Moga kita diberi petunjuk Nya.. Amien

    Balas

  2. erlin
    Sep 16, 2014 @ 04:23:13

    kaya sekarang harus benar – benar banyak duit,karena duit sekarang mengalahkan semuanya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: